Badrul Jihad, kakak penulis Laditri Karya yang satu ini adalah seorang mahasiswa di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Kereen kan? Kakak penulis buku “ Desember Kelabu” ini merupakan kelahiran Lombok loh, LoveLKa.

Gimana sih kok Kak Badrul bisa sampai kuliah ke Al-Azhar, Kairo, Mesir. Yuk simak kisahnya ….

Kak Badrul ini mulanya gak pernah kepikiran buat memasukkan Al-Azhar ke salah satu destinasi impiannya, LoveLKa. Beliau ini berencana kuliah di jurusan kedokteran atau HI (Hubungan Internasional). Awalnya kak Badrul ikut Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) untuk mendaftar ke Fakultas Kedokteran di Universitas Airlangga.

Di saat yang bersamaan, Wakil Kepala Sekolah kak Badrul menawarkan kepada beliau untuk mencoba daftar ke Universitas Al-Azhar bersama beberapa teman-teman dari beberapa madrasah di Pancor, Lombok Timur. Akhirnya kak Badrul menekuni pilihan terakhir tersebut dan meninggalkan kedokteran.

Namun, setelah mulai berkuliah Kak Badrul merasa Al-Azhar lebih baik dari kampus-kampus manapun di dunia. Setelah daftar online dan tes nasional, kemudian mengikuti tes di Kedutaan Besar Mesir untuk Indonesia, kabar gembira menjawab setiap perjuangan beliau. Beliau diterima di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Beliau mengaku merasa tidak pantas diterima di Universitas Al-Azhar yang cukup bergengsi di hampir seluruh dunia ini. Namun, beliau sangat bersyukur karena diberi kenikmatan yang tidak semua orang bisa peroleh, menjadi mahasiswa di Universitas tersebut. Kak Badrul kini duduk di bangku tingkat 3 jurusan Akidah dan Filsafat di Universitas Al-Azhar.

Penerbit Laditri Karya

Kok bisa sih Kak Badrul nerbitin buku di Laditri Karya, padahal kan Kak Badrul lagi di Mesir?

LoveLKa kenal Kak Silvia L? Penulis buku Move On, Guys, kan? Kak Silvia juga pernah menjadi admin di Laditri Karya dengan nama panggilan minimut, loh.

Nah, kak Badrul sempat berbincang-bincang dengan kakak cantik yang satu ini. Rupanya Kak Silvia dan Kak Badrul berasal dari daerah yang sama, atau lebih tepatnya satu desa. Hal yang tak disangka-sangka ya LoveLKa. Nah, Kak Badrul tahu Laditri Karya ini karena Kak Silvia juga sudah menerbitkan karyanya di Laditri Karya, LoveLKa.

Nah, gimana sih kak Badrul mendapatkan inspirasi untuk menulis buku “Desember Kelabu”?

Menurut penuturan Kak Badrul, buku Desember Kelabu ini merupakan antologi cerpen dan setiap cerpen tersebut tidak beliau tulis secara berurutan. Selama setahun sampai dua tahunan, cerpen-cerpen yang beliau tulis terkumpul. Awalnya beliau tidak berniat untuk menerbitkan cerpen-cerpen tersebut.

Beliau menulis di sela-sela kesibukannya. Jika ada ide yang melintas di benaknya, maka, beliau akan menuangkannya dalam bentuk karya. Kisah-kisah dalam buku tersebut ada yang berasal dari kisah nyata dan sisanya adalah karangan fiktif hasil imajinasinya.

Menurut kak Badrul, Laditri Karya adalah penerbitan buku yang bagus. Kak Badrul juga berpesan agar Laditri Karya semakin berjaya selalu. Aamiin aamiin, LoveLKa.

Kesimpulannya adalah Kak Badrul menulis sembari mengisi waktu luangnya. Beliau menuliskan semua idenya dan membungkusnya menjadi sebuah cerita.

Beliau merupakan santri berprestasi sehingga mendapatkan beasiswa di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Beliau juga sedang menggarap karya keduanya loh, LoveLKa. Do’akan yuk..

Ditulis oleh: Aulia Rahma
Diedit oleh: Khusnul Pusva R dan Laily Adha Intan Putri

× Tanya Minda